Mengenai Saya

Foto Saya
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Saya cewek agak manis yang kerap kali di panggil dengan sapaan "PUJIK", Mahasiswi di Jurusan Agroteknologi Universitas Sebelas Maret, Lucu tp bkin gemes hLo, Mungkin cewe yang cukup biasa, cukup cerewet. Yang Jelas saya sangat suka jalan2, Disini saya sekedar ingin berbagi informasi mengenai kegiatan wisata dan jalan2 saya… serta beberapa catatan hidup saya,,, ^-^

Sabtu, 13 April 2013

My Mom ^__________^




Sangat merindukan ibuku,,,,

Yang kuat dan penuh do’a dalam setiap ucap dan tutur katanya,,,,

Yang kuat membimbingku dalam kedewasaan ini,,,


My Mom

Kamis, 21 Maret 2013

KALIURANG_Jogjakarta


Kaliurang#Jogjakarta

Beberapa waktu yang lalu,,, sempet main-main ke jogja tepatnya ke kaliurang, sekalian ngurus penelitian skripsi yauda mampir aja ke kaliurang ^___^.
Kaliurang itu sejuk,adem, bikin tentrem J . Wisata Kaliurang adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Jogja, jika Anda ke Jogja Anda wajib mengunjungi tempat wisata ini, wisata ini terletak di jalan Kaliurang yang mempunyai jarak sekitar 30 km dari pusat kota Jogja. Ditempat wisata ini mempunyai panorama berupa hutan yang masih sangat alami membuat tempat wisata ini menjadi salah satu favorit di jogja, Wisata Kaliurang ini selalu ramai pada saat liburan sekolah, Di tempat ini Anda juga bisa melihat air terjun yang sangat indah dengan menikmati suhu yang sangat sejuk.
Kaliurang, sebuah daerah yang terletak di kawasan Utara Yogyakarta dan dikenal sebagai tempat peristirahatan sekaligus tempat wisata. Beragam pilihan kegiatan untuk menghabiskan liburan ada di daerah yang terletak di lereng Merapi ini. Sebut saja, gardu pandang dan pos pengamatan Merapi, Museum Ullen Sentalu, Museum Gunung Merapi, Wisma Kaliurang, Gua Jepang, Taman Bermain Anak, dan Tlogo Putri. Dari semuanya itu, salah satu obyek yang sangat digemari oleh warga adalah Tlogo Putri yang terletak di kaki bukit Plawangan Turgo. Selain keindahan alamnya, Kaliurang juga memiliki beberapa bangunan warisan. Diantaranya adalah Gedung Kaliurang dan Pesangrahan Dalem Ngeksigondo Istana Sultan yang digunakan sebagai tempat untuk Komisi Tiga Negara. Atau Museum Ullen Sentalu yang sebagian bangunannya berada di bawah tanah. Museum ini menguak misteri kebudayaan dan nilai-nilai sejarah Jawa, terutama yang berkaitan dengan putri Sultan Yogyakarta dan Surakarta pada abad ke-19.
Tugu Kaliurang

Grojogan Kaliurang

Welcome

Gerdu pandang

^______^

Berikut Foto#Kaliurang ^____^

20 maret 2013


Terimakasihku untuk_MU….
Nikmatmu sungguh nyata ya Allah,,, Terimakasih telah memberikan berkah yang sungguh taka q sangka-sangka,,,, J
Jadi inget film Habibie&Ainun,,,,
Kita mungkin sedang dalam terowongan yang tetap berujung dan menemukan jalan cerah, tergantung kemana kereta kita berajak pergi,,, J
Ibu ayahku,,,,,,
Tunggu bakti anakmu ini,,,,
Aku yang akan selalu memberikan baktiku untukmu,,,,
Dan aku ingin membahagiakan kalian,,,, #AMIN

Selasa, 12 Maret 2013

Happy Graduation ^_____^


Sampai juga di hari nambah nama,,, hmmmm,,, tepatnya 7 Maret 2013 tepat sudah aq memakai nama Puji Astuti, SP. Alhamdulillah ya Allah,,, jerih payah selama ini di bangku kuliah berakhir, Khususnya di UNS_Q tercinta,,, memang banyak asem garem yang bikin nangis,,, perih,,, tapi semua alhamdulilah bisa teratasi. Semoga penuh pengharapan dihari baru ini ya Allah. Terimakasih untuk ayah ibu yang uda ngeluangin waktu buat ke Solo. Banyak asa dan keinginan yang ingin aq capai dan teruskan, semoga setelah hari ini semuanya bertambah lancar, dilapangkan rezeki oleh Allah.
Hari di pagi tanggal 7 maret 2013 dimulai dengan yah Sedikit Ribet kali ya, maklum lah ibu2, kalo yg cowo mungkin ga seribet ini, perlu disanggul lah, di make up hmmmm,,, #RIBET Belum bangun pagi, Sarapan juga,,,, heuuu,,, capek lah pokoknya. Tapi gapapa kan buat 4 tahun sekali… kebahagiaan ini bakalan diinget terus sam ateman seperjuangan Solmated yang cukup ngelaluiin panas pedih, asem, pait sama2,,, Sekeping#Foto#Solmated
Teman Solmated
Wisuda fakultas
Makasi sekali buat emas Okky ya yang uda nemenin selama ini,dan amin buat seterusnya,,,,

Pujik n Okky

 Sahabat2ku juga ada Yas n ita yang selalu ngedukung aq na nemenin aq,, makasih ya sayang,,, #BigHug,,, Muaahhh




Semoga semua yang telah aq raih menjadi berkah yang bermanfaat bagi diri pribadi,  keluarga, sahabat teman dekat,  serta bagi almamater yang dulu pernah aq singgahi.

-------------AMIN--------------




Selasa, 26 Februari 2013

Historic Sites # Exotic # Solo


Visit Jawa Tengah 2013
Menempuh jenjang Karir S1 Prodi Agroteknologi sudah aq selesaikan, disini akan aq ceritakan sekelumit perjalanan Wisata seputar keraton Solo yakni di Keraton Kasunanan, Keraton Mangkunegaran dan Taman keraton balekambang, Setelah perjalanan dari semarang, saya dan okky kedatangan tamu dari semarang. Teman SMA hehehe,,, genduk Riska n Pacarnya. Genduk Riska datang ke solo untuk main ke keraton hahaha,, sekalian saya juga ikut soalnya 4 tahun kuliah di Solo tapi saya ga pernah main ke keraton,,, #NGENES banget
Ini nih sekilas soal keraton Surakarta. Keraton Surakarta atau lengkapnya dalam bahasa Jawa disebut Karaton Surakarta Hadiningrat adalah istana Kasunanan Surakarta. Keraton ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwono II (Sunan PB II) pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana/Keraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan 1743. Istana terakhir Kerajaan Mataram didirikan di desa Sala (Solo), sebuah pelabuhan kecil di tepi barat Bengawan (sungai) Beton/Sala. Setelah resmi istana Kerajaan Mataram selesai dibangun, nama desa itu diubah menjadi Surakarta Hadiningrat. Istana ini pula menjadi saksi bisu penyerahan kedaulatan Kerajaan Mataram oleh Sunan PB II kepada VOC pada tahun 1749. Setelah Perjanjian Giyanti tahun 1755, keraton ini kemudian dijadikan istana resmi bagi Kasunanan Surakarta. Kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sunan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kerajaan hingga saat ini. Ini beberapa potong hasil jepret foto di keraton.
Keraton Kasunanan
Pujik_Okky
Kereta Kencana

Pacar Nampang
Kereta Kencana 
Selanjutnya jalan2 dilanjutkan untuk memanjakan lidah kami di Rumah Makan Khas Solo yang menyediakan Makanan Selat dan Sup Manten. Selat solo adalah salah satu hidangan asal Solo-Jawa Tengah. Sajian yang terdiri dari beberapa macam potongan sayuran yang direbus dan disajikan dengan semur daging acar dan saus dari kuning telur dengan campuran mustrad. Selat#Solo#Foto
Selat Solo
Makan Besar dengan orang-orang yang Besar ^____^
Puas menikmati hidangan selat kemudian kami melanjutkan perjalanan selanjutnya Pura Mangkunegaran yang masi ditempati oleh artis yang juga keturunan orang yang pernah jadi nomor 1 di Indonesia dan orang yang terkenal di Solo dan Jawa tengah, itu si pemeran tokoh utama di film “Galih dan Ratna” serta di Film “Puspa Indah di Taman Hati” Hmmm,,, siapa kalo bukan “Paundra Karna” ^___^.
Pura (Puro) Mangkunegaran adalah istana tempat kediaman Sri Paduka Mangkunagara di Surakarta dan dibangun setelah tahun 1757 dengan mengikuti model keraton yang lebih kecil. Secara arsitektur bangunan ini memiliki ciri yang sama dengan keraton, yaitu pada pamedan, pendopo, pringgitan, dalem, dan kaputran, yang seluruhnya dikelilingi oleh tembok yang kokoh. Selanjutnya di keraton solo kami dipandu oleh seorang Guide yang membantu dan menjelaskan kami saat berjalan2 ke area pura Mangkunegaran.
Guide Yang Baik Hati
Patung di depan Pendopo Pura Mangkunegaran.

Pujik_Okky ^_^ Pura Mangkunegaran.

Pujik_Okky_ Rizka_Rizky
Pujik_Rizka
  
Setelah itu perjalanan dilanjutin ke taman Balekambang. Taman balekambang pada awalnya bernama Partini Tuin dan Partinah Bosch yang dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tanggal 26 Oktober 1921. Karena rasa sayang pada kedua putrinya, GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta, maka dibuatlah sebuah taman dengan mengabadikan nama keduanya. Taman Balekambang memadukan konsep Eropa dan Jawa.

Partinah Bosch

 Taman ini terdiri atas dua area. Area yang pertama dinamakan Partini Tuin atau Taman Air Partini, berfungsi sebagai penampungan air untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada didalam kota juga digunakan untuk bermain perahu. Area yang kedua bernama Partnah Bosch artinya Hutan Partinah yang ditanami tumbuhan langka seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, dan apel coklat. Fungsi dari taman kota ini adalah sebagai resapan dan paru-paru kota.
Taman BalekambangBegitulah cerita dan acara jalan-jalan di keraton solo ^___^



Senin, 25 Februari 2013

Here We Go ===> SEMARANG

WISATA SEMARANG

 Hmmm,,, Meski uda telat nulisnya, tapi gapapa lah ya, akhir2 kemarin lagi disibukin sama kerjaan “Skripsi” jadi ketunda aktivitas nulisnya. Gini nih ceritanya,,, Liburan lebaran kemaren tepatnya 29 september 2012, aq sama mas okky (ecieee) punya agenda jalan2 ke semarang. Perjalanan diawali jam 8 pagi, kami meluncur ke semarang, melewati pemandangan jalan Solo Semarang yang,,, Macet, hmmm cukup menyiksa, namun jika dicermati jalanan ini cukup indah kanan kiri dipukau dengan pemandangan gunung Merapi-Merbabu (Boyolali), kemudian melintasi dinginya jalanan di salatiga ,,, hmmm cukup menyenangkan lah ya di saat penat, jalanan boyolali yang lurus membuat ngantuk,,, tapi alhamdulilah menuju ke salatiga jalan uda cukup nanjak dan berliak-liuk. Sekitar 2 jam perjalanan sampailah kami di semarang. Tempat pertama yang kami tuju adalah pasar Johar
Pasar Johar Semarang
Di sekitar Tugu Muda dan lawang Sewu,,,, ^___^
Ini nih sedikit penjelasan tentang pasar Johar =è Sejarah Pasar Johar Semarang dimulai lebih dari seabad yang lalu. Pada tahun 1860 terdapat pasar yang menempati bagian timur alun-alun ini dipagari oleh deretan pohon johar ditepi jalan. Dari sinilah nama Pasar johar itu lahir. Lokasi pasar ini disebelah barat pasar Semarang yang disebut seagai Pasar Pedamaran, dan berdekatan pula dengan penjara sehingga menjadi tempat menanti orang yang menengok kerabat dan kenalan yang dipenjara. Puas dipasar Johar kami melanjutkan ke suatu tempat wisata yang membuat saya penasaran yaitu umbul sidomukti. Untuk mencapai Umbul sidomukti kami menempuh perjalanan sekita 30 menit dari semarang kota melewati beberapa lokasi seperti Gombel (Nama beken Bukit Bintang) , Banyumanik, dan Piyungan, dan Watugong, di watugong ada sebuah Wihara yg cukup menaruk namanya Vihara Budha Gaya.
Vihara Budha Gaya Watugong

Beberapa saat kemudian sampailah kami ke umbul sidomukti. Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room. Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sidomukti kita dapat berenang dan berwisata sesuai yang kita inginkan, ini sekeping foto wisata kami saat di sidomukti.
Kolam Renang Sidomukti
Sidomukti
Megi di Sidomukti
Kolam Renang Sidomukti
  
Kemudian setelah capek disidomukti kami meneruskan perjalanan ke Candi Gedhong songo yang lokasinya cukup berdekatan. Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi. Candi ini diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi). Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C). Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda. Sekilas candi Gedhong Songo.
Sarapan dulu di Pasar Bandungan, Hmmm,,, Soto Atinya Bikin Ketagihan
Aq di Pintu Masuk Candi Gedhong Songo.

Candi Gedhong Songo.
Setelah itu mumpung kami lagi di kawasan wisata, perjalan dilanjutin ke Musium Kereta Api ambarawa dan Monumen Palagan Ambarawa, tempat yang cukup menarik dan penuh edukasi,,,, ^___^.
Foto dulu Monumen Palagan Ambarawa
Serabi Ambarawa

Foto dulu juga Museum Kereta Api ambarawa


 Capek, senang, dan setelah puas berjalan2 akhirnya kami mempersiapkan diri untuk pulang ke solo. Ini cerita seputar semarang dan lokasi sekitarnya, sampai ketemu lagi di cerita jalan2 berikutnya… ^___^

Oleh2 Tahu Serasi Khas Ambarawa

Minggu, 29 Juli 2012

NAMPU... PESONA ALAM


NAMPU

Bulan maret tidak ada agenda jalan2 sama ayyy (si okky http://www.facebook.com/okkyrahardiyanto ) hm,,,, terus pada awal april ayy ngajakin aq jalan2 (awalnya sih iseng ,,,, heuuu ga ada rencana,,,berangkat aja siang bolong jam 11.00 siang hari Jum’at pula…hmmm #emang pacar saya ini kalo uda pengen jalan2 ngebet bangett,,,)
Akhirnya siang itu juga saya http://www.facebook.com/chay.pujixsinandi    pacar terganteng sedunia http://www.facebook.com/okkyrahardiyanto ) berangkat menuju pantai di WONOGIRI (padahal juga belon tw tempatnya)tapi sekuat tekat diberaniin deh,,, #meski resiko nyasar,,, Perjalanan di mulai dengan menyusuri Kota @SOLO n lanjut Sukoharjo ,,, kemudian wonogiri,,, perjalanan lurus-lurus saja namun ada sedkit berhenti  untu  tanya2…
Akhirnya setelah mampir juga shalat jum’at di pracimantoro,,, kami sampai di pantai wonogiri,,,,berikut sedikit cerita tentang pantai NAMPU.   http://www.wonogirikab.go.id/home.php?mode=content&id=217
Pantai Nampu sangat elok dan alami dengan hamparan pasir putih dan pantai yang sangat panjang cocok untuk rekreasi keluarga dengan minuman kas air kelapa muda. Jarak dari Kecamatan Paranggupito kurang lebih 15 km. disamping itu ditepi pantai juga ada sumber mata air, sehingga apabila sehabis bermain di pantai bisa langsung mandi dengan air tawar yang ada di dekat pantai tersebut.
Pantai Nampu salah satu obyek wisata diujung selatan kabupaten Wonogiri, selain Pantai Sembukan. Terletak di wilayah kecamatan Paranggupito, keindahan Pantai Nampu sangat mempesona. Banyaknya para pelancong lokal yang datang ke Pantai ini membuktikan semakin dikenalnya obyek wisata Pantai.
Dengan membayar tanda masuk per orang Rp. 4.000,- anda bisa bebas berpetulang menyusuri pantai Nampu Nan elok ini. Mobil luar kota Wonogiri sangat mendominasi pengujung di Pantai ini.
Sayangnya pantai nampu ini tidak terlalu terawat , banyak sampah berserakan.Tapi di samping itu , air di pantai nampu sangat jernih,seakan belum tersentuh tangan manusia.
....pantai nampu.....


 ,,, (pacar okky) ,,,
 meggi sama okky,,, ^___^
  ,,, (pacar okky) ,,,
  ,,, pantai sembukan ,,,
Pantai Nampu sangat elok dan alami dengan hamparan pasir putih dan pantai yang sangat panjang cocok untuk rekreasi keluarga dengan minuman kas air kelapa muda. Jarak dari Kecamatan Paranggupito kurang lebih 15 km. disamping itu ditepi pantai juga ada sumber mata air, sehingga apabila sehabis bermain di pantai bisa langsung mandi dengan air tawar yang ada di dekat pantai tersebut.
Buruan datang ke pantai ini terletak di Kabupaten Wonogiri bagia Selatan..dari kota Pacitan juga lumayan dekat..
Setelah capek,,, sore kami melanjutkan perjalanan ke pantai sembukan dan dilanjutkan dengan pulang,,,namun mampir makan dulu ke pondok dhahar pak GLINDING (WONOGIRI -à tepatnya disekitar waduk wonogiri anak tempat makan bakaran enak yaitu pak glinding,,,, ^___^
Nila bakar pak GLINDING WONOGIRI